Selamat Datang di Website Kami,

Kami adalah para pecinta bumi dari MANSDA SAVE EARTH CLUB. Anggota kami sementara masih 10 orang dari para guru maupun siswa.
Kami sangat prihatin ketika ambang kehancuran bumi ada di depan mata. Kayaknya kami tidak bisa hanya tinggal diam dan menutup mata pada realitas itu.
Kami peduli, namun kami masih baru melangkah. Namun, kami sangat yakin jejak langkah kami akan semakin jauh untuk menyelematkan bumi.
Anda mau bergabung? Luruskan niat dan tulus.
Save Earth, because We Love Our Earth !!

Salam,
MSEC

Jumat, 05 Desember 2008

3 Tahap Tanggulangi Bencana Tsunami


Untuk itu, Wapres mengingatkan tiga hal yang harus dikerjakan secara terencana yakni :
(1) Tahap Kedaruratan, (2) Tahap Rehabilitasi, dan (3) Tahap Rekonstruksi. Tahap kedaruratan yang berlangsung Desember 2004 –Februari 2005 lebih memberikan penekanan pada upaya menguburkan yang meninggal dan menyelamatkan yang hidup. Upaya penyelamatan ini dilakukan dengan memberi bantuan kebutuhan pokok (beras, makanan instant, pakaian, obat-obatan dll).
Tahap rehabilitasi mulai Februari 2005 – Februari 2006 memberikan penekanan pada rehabilitasi yang cepat sarana umum dan rumah rakyat yang rusak ringan yang meliputi sekolah, rumah sakit, PDAM, listrik, sarana telekomunikasi, kantor-kantor pemerintah, pelabuhan, pasar-pasar sehingga kegiatan ekonomi kembali lancar. Wapres menekankan
pembukaan sekolah harus dilakukan mulai Februari 2005.
Tahap rekonstruksi mulai tahun 2005 – 2009 membangun kembali sarana umum, rumah penduduk, dan sarana kegiatan ekonomi secara permanent, dan ini akan memakan biaya
sangat besar, diperkirakan akan mencapai lebih dari Rp 10 trilyun.

http://www.tokohindonesia.com/berita/berita/2005/tsunami/3-tahap.shtml

0 komentar:

Posting Komentar