Selamat Datang di Website Kami,

Kami adalah para pecinta bumi dari MANSDA SAVE EARTH CLUB. Anggota kami sementara masih 10 orang dari para guru maupun siswa.
Kami sangat prihatin ketika ambang kehancuran bumi ada di depan mata. Kayaknya kami tidak bisa hanya tinggal diam dan menutup mata pada realitas itu.
Kami peduli, namun kami masih baru melangkah. Namun, kami sangat yakin jejak langkah kami akan semakin jauh untuk menyelematkan bumi.
Anda mau bergabung? Luruskan niat dan tulus.
Save Earth, because We Love Our Earth !!

Salam,
MSEC

Kamis, 18 Desember 2008

Beberapa Aplikasi Solarcell

E-V Sunny adalah sepeda dengan tenaga listrik yang berasal dari energi surya. Sepeda ini memiliki mesin 500 watt dan dapat mencapai kecepatan sekitar 28 km/jam Roda sepeda ini memiliki solar cell untuk menangkap tenaga matahari, yang kemudian diubah menjadi tenaga listrik untuk menggerakkan roda depannya.

Googleplex, kantor pusat Google di California TELAH memasang sistim listrik tenaga solar yang merupakan terbesar di seluruh perusahaan yang ada di Amerika. Dengan kapasitas sampai dengan 1,6 megawatts (sama dengan rata-rata daya listrik yang dibutuhkan 1.000 rumah tangga di Amerika) maka Google dapat menghemat biaya tagihan listrik sampai dengan 30%. Terlepas berapa banyak uang yang bisa dihemat tetapi ini merupakan salah satu langkah Google untuk menjadikan lingkungan lebih hijau.




0 komentar:

Posting Komentar